Celotehan: Nasib Facebook

Posted by info|Sekedar-Tulis Tuesday, October 30, 2012
Facebook, siapa yang tak kenal jejaring sosial terbesar saat ini. walaupun kini para facebookers mulai beralih ke twitter, namun facebook ini masih menjadi situs jejaring sosial yang masih populer dan terbesar didunia. ditambah lagi kemaren facebook mengeluarkan IPO yang mengejutkan untuk sebuah perusahaan startup. facebook. dulu saya lupa kapan pertama kali bikin facebook, dan apa yang saya tulis di wall perdana saya. 


facebook, dengan bermiliar miliar status yang terpampang. . . mulay dari status 4l4y lebay, foto bibir manyun, orang nangis dan lain lain pasti pernah menghiasi wall anda. yah memang dari itu jejaring sosial diciptakan, tempat curhat virtual. temen juga virtual. semoga aja pacar gak virtual cuma difacebook ngaku pacaran tapi belum pernah ketemuan. . .

kasihan juga ngeliat facebook, coba kalo facebook itu semacam manusia. muntah muntah deh tu. . .

nah kini apa yang terjadi dengan facebook, setelah status 4l4y lebay, foto bibir manyun, orang nangis dll itu kini mulai tergeser dengan trend baru. . . Tupperware, Baju, Sticker dll. waduh kok teman2 saya tiba berubah jadi muka kaya gini ya??? hahaaa, jangan panik dulu. yang berubah cuma akun facebooknya bukan temen loe yang asli. yah seperti itu, kini facebook beralih fungsi untuk mempromosikan dagangannya, ide yang sangat jitu melihat banyaknya teman dan pengguna di facebook. dengan itu anda bisa mempromosikan dagangan anda disitus ini. 

sekarang facebook menjadi lapak dagangan, niat awal buka facebook mau liat status2 melow, status ababil, foto2 aneh kaya alien. eh nyampai wall yang terpampang hanyalah taperware yang manis disertai beberapa nominal rupiah. ah tutup lagi deh facebook gue. akhirnya males buka buka facebook, hingga saya berpindah ke jejaring sosial logo burung, yang kita bisa ngoceh tapi terbatas. . .ah gak kaya provider selular "ngomong sepuasnya tanpa batas". 

Tapi facebook akhirnya gak kehabisan ide, akhirnya mungkin beberapa tahun kedepan akan menggelar lapak dagangan, seperti yang pernah saya baca, bahwa facebook tengah menyiapkan tombol "want", tombol want ini akan membuat Facebook bisa mengumpulkan lebih banyak informasi mengenai keinginan membeli dari jutaan penggunanya diseluruh dunia.
Yang lebih menarik dari tombol want ini adalah facebook dapat membedakan antara produk yang disukai dan sudah dimiliki pengguna dan produk yang ingin dibeli pengguna.

Penambahan tombol want pada facebook ini diduga diambil Facebook untuk membuat penjual dan pengiklan bisa bekerja lebih dekat dengan Facebook tanpa harus membuat aplikasi atau platform-nya sendiri. Sehingga ini menjadi keuntungan tersendiri bagi anda yang suka berjualan lewat facebook. Namun sayangnya tombol want ini masih dalam tahap pengembangan, jadi anda yang ingin merasakan fungsi tombol want di facebook harus lebih bersabar lagi menunggunya.

0 Responses to Celotehan: Nasib Facebook

Post a Comment

Recents Post

About Me

My Photo
info|Sekedar-Tulis
View my complete profile

Banner

st1